Welcome To My Blog :)

Senin, 18 Maret 2013

Inilah Rahasia Tampil Awet Muda


Wajah yang terlihat awet muda tentunya menjadi dambaan siapa saja, perawatan agar wajah terlihat awet muda dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara.
Entah itu dengan melakukan cara perawatan wajah yang membutuhkan biaya mahal maupun cara merawat wajah dengan cara mudah dan sederhana dengan membutuhkan biaya murah namun tetap membuat kita tampil sehat selalu bahkan dapat membantu kita nampak lebih muda dari usia kita sebenarnya.
Selain melakukan perawatan pada wajah, kita juga harus memiliki kebiasaan dan cara hidup sehari-hari yang baik.
Wajah sehat dan nampak lebih muda tentunya menjadi suatu perhatian tersendiri bagi siapa saja dalam merawat wajah, dimana wajah yang sehat dan nampak lebih muda tentunya memberikan kita terkesan "fresh".
Lakukan tips di bawah ini agar kita terlihat awet muda :
Cukup Tidur
Kulit kita tidak akan terlihat bagus tanpa tidur yang cukup. Tidur diperlukan untuk memperbaiki dan meremajakan kulit kita sendiri. Selain itu, matikan semua gadget digital Anda di malam hari.
Perbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak manfaat diantaranya untuk menyegarkan kulit.
Jangan Setres
Studi menunjukkan bahwa stres otomatis mencetak garis-garis pada wajah Anda. Dapatkan hal yang menghibur sehari-hari dapat menambah usia.
Perbanyak Tersenyum
Tersenyum menjadikan kita lebih irit dalam penggunaan otot wajah dari pada cemberut. Di samping itu, dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Tersenyum juga dapat memberikan efek ketenangan pada hati, menjadikan kita semangat dan selalu berpikiran positif.
Konsumsi Makanan Mengandung Protein
Beri nutrisi pada kulit dengan banyak mengonsumsi makanan berprotein yang berperan besar memproduksi kolagen dan elastin. Semua itu penting untuk menjaga agar kulit tetap segar. Contoh makanan yang mengandung protein adalah daging sapi, ikan,telur, keju, kacang-kacangan.
Konsumsi Makanan Mengandung Antioksidan
Antioksidan adalah makanan anti penuaan. Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi kulit kita. Contoh makanan yang mengandung antioksidan adalah blueberry,  brokoli, tomat.
Konsumsi Makanan Mengandung Serat
Salah satu kunci untuk awet muda adalah dengan menjaga kesehatan pencernaan. Utuk menjaganya diperlukan 25 gram serat setiap harinya. Serat bekerja dengan menjaga semua nutrisi yang dimakan dalam tubuh dan melepaskan nutrisi tersebut jika dibutuhkan. Contoh makanan yang mengandung serat adalah buah-buahan, sayuran dan makanan gandum.
Konsumsi Vitamin
Minumlah suplemen vitamin A, C, dan E yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan dini.
Hindari Rokok
Bukan hanya berhenti merokok, tapi juga hindari asap rokok karena bisa menyebabkan kulit berkeriput karena merusak enzim penghasil kolagen.
Kurangi Konsumsi Gula
Bila tak bisa menghindar, setidaknya Anda bisa mengurangi asupan gula. Terlalu banyak gula bisa bereaksi dengan protein di kulit sehingga mempercepat proses penuaan.
Konsumsi Rumput Laut
Rumput laut memiliki komposisi yang mirip dengan plasma darah dan merupakan salah satu sumber terkaya dari mineral dan nutrisi. Rumput laut juga meminimalkan efek penuaan dini dengan detoksifikasi kulit dan memerangi radikal bebas.
Semoga Bermanfaat (Soraya Dayanti Putri)

Sumber :
http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2012/11/14/7548/12/Cara-Awet-Muda-Secara-Alami
http://www.akuinginsukses.com/14-tips-untuk-awet-muda/
http://sakuwae.blogspot.com/2012/11/tips-awet-muda-secara-alami.html
http://www.artikelislami.com/2012/11/tips-awet-muda-ala-islam.html
http://jadusarae.blogspot.com/2012/05/tips-awet-muda-dan-cantik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar