Welcome To My Blog :)

Sabtu, 24 November 2012

Catatan Presentasi Teman 48 Kontroversi dan Kontrasepsi Durian

1. Durian (Durio Zibethinus Murr.) memiliki wangi yang cukup tajam sehingga mengakibatkan sebagian orang tidak menyukainya dan menganggap baunya terlalu menyengat di hidung mereka.ternyata  bau pada durian yang terlalu menyengat itu berasal dari senyawa propanatiol (sejenis belerang), ester etil alfa metilbutirat serta sederet senyawa lainnya.
2. Kandungan 100 g daging buah durian terdapat 150 kalori atau setara dengan 3 buah apel. Juga mengandung protein (2,7 g), karbohidrat (27,9 g), kalsium (40 mg), fosfor, karoten, kalium, natrium, zat besi (1,9 mg), vitamin C (23,3 mg), thiamin, niasin, riboflavin, arginin, serta sejumlah fitokimia.
3. Durian juga memiliki beberapa manfaat.diantaranya bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan kuku yang di hasilkan dari senyawa asam amino yaitu sistin dan methionin.methionin juga bermanfaat untuk memperbaiki fungsi hati dan ginjal.selain itu juga terdapat lisin, leusin, isoleusin yang dapat membantu penyerapan kalsium sehingga mengoptimalkan pertumbuhan dan memperbaiki jaringan otot, dan meningkatkan kewaspadaan.sedangkan valin dan prolin pada durian bemanfaat untuk memperbaiki fungsi sendi dan tendon serta menyembuhkan luka. durian juga mengandung asam malik yang dapat membantu kelancaran proses pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar